3 Tips dan trik adobe photoshop

 1. Pelajari pintasan keyboard 

Photoshoppers berpengalaman melakukan pengeditan gambar dengan cepat dan mudah berkat kumpulan pintasan keyboard yang berguna. Daripada mencari melaui menu dropdown dan submenu (yang bisa terasa sangat rumit saat pembaru photoshop baru keluar), ada baiknya mempelajari pintasan untuk tugas yang kemungkinan besar akan sering anda lakukan.

Adobe menawarkan daftar pintasan keyboard yang fantastis untuk berbagai tugas photoshop.pertiimbangkan untuk mencetak halman untuk referensi saat anda mempelajarinya.


2. Selalu lakukan pengeditan destruktif pada layer baru 

Jika anda biasa bekerja di Lightroom, anda telah meluangkan waktu untuk melakukan pengeditan yang merusak. pada dasarnya, lapisan penyesuaian yang anda gunakan di lightroom tidak mengubah foto itu sendriri. pengeditan ada sebagai file terpisah, sehingga anda selalu dapat kembali ke gambar asli tanpa ada kersakan.

Photoshop juga bekerja seperti itu, selama anda menyimpan file dan ruang kerja dengan benar. saat anda membuka gambar, itu akan muncul sebagai lapisan latar belakang. agar gambar tetap utuh dan tidak berubah, buat salinannya dengan memilih Layer>New>Layer from Background.

Anda akan melihat salinan identik dari lapisan latar belakang sebanyak yang anda inggin kan, tetapi masih memiliki versi asli untuk dikendalikan sesuai kebutuhan.


3. Simpan file photoshop anda dengan  benar untuk pengeditan selanjutnya

Bahkan retoucer yang paling berpengalaman pun terkadang akan meratakan lapisan gambar dan menyimpan nya dalam format yang salah dari waktu ke waktu ini bisa sangat berbuat frustasi inggin men-tweak satu aspek kecil dari proyek anda, tetapi hanya memiliki jpg yyang rata untuk dikerjakan.

Untuk menghindari sakit kepala di masa mendatang, simpan file PSD dari proyek pengeditan anda paling rumit, file PSD mempertahankan lapisan anda satu per satu sehingga anda dapat kembali kapan saja untuk pengeditan dan penyesuaian foto di masa mendatang.

Penting untuk di catat bahwa file PSD memakan lebih banyak ruang daripada file JPG yang diratakan, jadi pastikan anda memiliki banyak ruang di hard drive anda. sangat mudah memutakhirkan hard drive internal anda dan bahkan lebih mudah untuk menambahkan drive portabel eksternal jika anda memerlukan lebih banyak ruuang penyimpanan.







SC : adorama.com 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat checklist di microsoft word