5 tips public speaking

 Bagaimana caranya Public Speaking kita jadi keliatan santai saat tampil di depan banyak Orang / Audiens ??!


Kita pastinya tau bukan, Public Speaking merupakan salah satu seni Berkominukasi kepada banyak orang untuk menyampaikan suatu ide, gagasan, pesan maupun pendapat yang memiliki tujuan menginformasikan, menghibur, mempengaruhi di depan banyak Orang / Audiens dengan meenggunakan metode dan struktur yang tersusun.

Berikut 5 tips yang telah saya rangkum, simak baik-baik !!


1. Rekam suara sendiri

Dengan melakukan cara ini kamu akan membuat cara Bicaramu lebih Terkontrol, kamu juga bisa menilai dan mengoreksi hasil dari rekaman tersebut, dan mulailah mencatat beberapa hal yang kurang dan perbaiki, lalu lakukan hal yang sama sampai Pidatomu sudah dirasa pas


2. Baccalah referensi 

Cara ini bisa membuatmu lebih tau banyak lagi tentang Public Speakig yang lebih baik, dengan ini kamu bisa mendapatkan banyak ide-ide baru untuk di terapkan.


3. Latihan berbicara untuk macam-macam audiens 

Berlatihlah Gaya Bahasa yang sesuai dengan siapa kamu berbicara karna hal ini sangat penting untuk bisa mendapatkan hati dari Audiens.


4. Buatlah catatan kecil

Catatlah poin-poin kecil, hal ini akan membantumu dalam menyampaikan pesan yang ingin di sampaikan, dan cara ini pun bisa membuat Pidatomu lebih Rapih dan Terstruktur.


5. Bahasa tubuh 

Cobalah untuk berbicara di depan cermin, hal ini akan membantu kamu dalam meningkatkan percaya diri dan melatih gerak Bahasa Tubuhmu, dengan ini Pidatomu akan lebih santai dan nyaman, tapi jangan terlalu berlebihan dalam menerapkan Bahasa Tubuh dalam Presentasimu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat checklist di microsoft word